Pengalaman Belanja Online di E - Commerce


Digitalisasi UMKM, Keniscayaan Era Modern - kumparan.com

Holla manteman online ku, welcome back to my blog !
Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saat belanja online di salah satu e - commerce terbesar di Indonensia sekarang ini.

Naah kemarin itu saya memang sedang mencari - cari kamata anti radiasi di berbagai e - commerce sebelum saya memantapkan hati untuk belanja di Shopee. Begitu banyak model yang cantik dan lucu - lucu yang ditawarkan dari berbagai toko daan akhirnya saya memilih toko khusus untuk menjual kacamata, mulai dari frame kacamata, kacamata dengan lensa silinder, minus, plus, anti radiasi, photoromic dan lain sebagainya, intinyaa lengkap deh ! Toko tersebut juga menerima resep dokter, jadi jika kalian sdh punya ukuran (minus, positif, atau silinder) yang sudah diresepkan dokter tapi belum dapat frame yang diinginkan, bisa banget order framenya disini dan kalian bisa kasih lihat resep dokter tersebut. Penasaran dengan toko yang saya ceritakan tadi ? tenaang saya akan memberi tahu tokonya. Ini diaa tokonya :




Kalian bisa lihat sendiri kan banyaak buaangeet frame kacamata nyaa, model cewe dan cowo ada, lengkap malah haha. Dan kacamata yang saya pilih itu :


Yuuhhuu, kacamatanya cantik kan ? Varian warnanya pun ada banyak lohh, ada warna hitam full, hitam gold, coklat gold, silver dan rose gold. Daan tentunya saya menjatuhkan hati pada warna rose gold karena warnanya pink alias warna kesukaan saya dan setelah saya lihat - lihat review dari pembeli lain saya tambah yakin untuk membeli warna rose gold. Oh iyaa disini saya membeli 2 kacamata, untuk saya satu dan adik saya satu.



Total keseluruhannya sebesar Rp. 291.000 sudah termasuk biaya ongkir. Untuk membayarnya, Shopee memberikan berbagai metode pembayaran untuk para customer agar lebih mudah dalam bertransaksi. Saya memilih metode pembayaran menggunakan "Transfer Bank". Setelah saya memilih transfer bank, Shopee menawarkan banyaak sekali jenis - jenis bank yaa tujuannya lagi - lagi untuk memudahkan para customer untuk bertransaksi. Dan saya pribadi memilih bank BRI .


Setelah memilih bank BRI, dibawah total pembayaran ada kotak orange dengan tulisan "Buat Pesanan" dan saya klik kotak orange tersebut untuk membuat pesanan yang saya inginkan tadi.


Setelah menekan "Buat Pesanan" saya diberika "No. Virtual Account" atau sejenis kode nomor yang diisi saat kita melakukan tranfer uang. Selain diberikan kode nomor, saya juga diberi petunjuk untuk mentransfer uang saya, waah terbantu bangeett ! Jika sudah memahami petunjuk tersebut kemudian klik "OK"


Setelah saya meng - klik "OK" pesanan saya telah selesai dibayar, maka toko tersebut mengemas dan langsung mengirim barang yang tadi saya pesan.


Nahhh ini dia, setelah menunggu kurang lebih 5 hari kacamata sayaa pun dataaangg !!




Packing nya rapihh bangeett dan ada bubble rap nya juga jadi kacamata aman sampai ke tangan consumennya. Salut banget sih. Terlebih lagii box kacamata yang dikasih warna pink, aduh makin makin sukaa deeh. Padahal saya nggak request lohh haha.



Setelah bubble rap dan box kacamatanya saya buka, ternyataa dikasih free pembersih lensa agar lensa kacamata tetap shine bright like a diamond hehe. Selain dapat spray pembersih kacamata, saya juga dapat lap yang lembut untuk ngelap lensa saat dibersihkan. Daan seperti yang kalian liat yaa, kacamatanya dilindungi lagi dengan plastik dengan tujuan lensanya tidak lecet tergesek dengan botol spray. Teliti banget yaa. 



Karena saya sangaat sangaat puas dengan barangnya, maka saya dengan senang hati memberikan 5 bintang dengan komentar yang sesuai dengan isi hati saya.

Jika manteman sekalian juga lagi cari - cari kacamata, bisa langsung cek toko ini yaa, sangaat sangaat recommended. Mungkin diantara kalian yang ada yang bertanya - tanya alasan saya membeli kacamata anti radiasi ini ? Yaa yang pertama saya kuliah dijurusan dimana handphone dan laptop sudah bagaikan pacar haha, makanya untuk menghindari atau memperkecil kemungkinan mata saya silinder, mines, atau bahkan positif saya memustuskan untuk memakai kacamata anti radiasi agar mata saya tetap terlindungi dari paparan cahaya layar handphone dan laptop. Alasan kedua, selain saya bisa melindungi mata dari paparan cahaya layar handphone dan laptop, saya juga bisa melindungi mata saya dari debu - debu halus atau binatang - binatang kecil saat keluar naik motor. Jadi multifungsi banget deh pokoknyaa haha. Bisa dipakai untuk kerja tugas tapi bisa juga dipakai untuk jalan - jalan karena style nya yang fashionable Untuk harga Rp. 291.000 dan pengiriman hanya 5 hari saya rasaa ini sangat efisien karena yaa skali lagi saya mau bilang kalau saya benar - benar puas dengan product yang bermanfaat ini.

Kalau manteman ingin membelinya juga, bisa klik https://shopee.co.id/shop/15177402/ . Link ini langsung menghubungkan kalian dengan toko kacamata tadi.

Saya rasa sudah cukup banyak menceritakan tentang pengalaman belanja online di Shopee, smoga bisa memberi masukan kepada kamu yang sedang cari kacamata juga!.

And see u on my next bacaan yaa, baibaiii :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Mengenai Cyber Security